Social Icons

Tuesday 11 June 2013

Pengalaman Notebook dengan Kursor yang loncat-loncat

Pengalaman Notebook dengan Kursor yang loncat-loncat Kejadian seperti yang bisa kita baca di Yahoo! Answer ini, pernah saya alami. Sungguh sangat menyebalkan. Setiap kali menulis, kursornya bisa pindah ke tempat lain. Akibatnya, saya mesti rajin menghapus dan menulis kembali kalimat yang biasanya sudah terlanjur panjang ditulisnya. Paling parah kalau hal tersebut terjadi saat penulisan password. Yang pasti harus sering menulis kembali, karena saya tidak bisa melihat kesalahan penulisan (umumnya yang muncul saat menulis password, hanyalah bintang dan bintang (**)). Bisa kita tebak apa yang akan terjadi. Pada beberapa kasus, account saya terblokir karena dianggap tidak bisa menulis passworddengan baik. Baca terus untuk temukan solusinya. Selain di komputer COMPAQ, ternyata hal ini terjadi juga di MAC, seperti yang bisa kita baca di Forum MAC Indonesia. Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang mengalaminya. Penyebab? Karena notebook saya bukanlah MAC, tentu apa yang dijelaskan di bawah ini diluar kondisi yang terjadi pada MAC. Pada waktu itu ada beberapa dugaan yang muncul: 1. Karena sistem operasinya. Waktu itu saya menggunakan dual OS. Yang pertama MS Windows XP dan kedua adalah Linux Mandriva. Kejadian ini terjadi saat notebook dijalankan pada OS Linux, sedangkan di MS Windows XP tidak. Namun ternyata, masalah ini muncul lagi saat saya menggunakan Microsoft Windows 7. 2. Ada driver yang belum ter-install atau terupdate. Semua driver yang diperlukan sudah saya install dan update, nyatanya tetap saja masalah ini berlanjut. 3. Ada virus yang nakal yang bekerja pada keyboard notebook saya. Notebook pun saya scan berkali-kali namun tidak menemukan virus tersebut. 4. Keyboard sudah kotor atau kemasukan debu di sela-selanya. 5. Kerusakan Hardware. Yang ini ke laut aja deh. 6. Dll. Solusinya Secara kebetulan solusi atas masalah yang menyebalkan ini saya temukan dari pengalaman Om saya. Beliau mengalami hal yang sama dan mencoba menonaktifkan touch pad pada notebook tersebut. Pemikirannya, saat menulis dengan keyboard, secara tidak sadar jari-jari kita menyentuhtouch pad yang sensitif

No comments:

Post a Comment