Social Icons

Friday 14 June 2013

Dari router, menyebabkan hilangnya paket dan solusi

         Dari router, menyebabkan hilangnya paket dan solusi




Jika beberapa antarmuka sedangkan router packet loss, waktu sakit kepala. Router untuk mencapai proses pertukaran data dalam antarmuka yang berbeda harus mengirimkan pesan antara. Menerima paket switching untuk routing memiliki peran penting. Jika router menerima paket Ethernet pertama akan mendapatkan MAC dari header pesan, dan kemudian memeriksa header lapisan jaringan paket. router akan memeriksa apakah tabel routing dan alamat tujuan paket sesuai dengan entri tabel. Jika pekerjaan tabel routing dengan entri tabel yang sesuai, kemudian tindak lanjut akan dilakukan. Oleh karena itu, interface router dapat menerima paket berdasarkan pada pekerjaan mereka. Jika paket hilang, maka akan sangat mempengaruhi fungsi pertukaran routing, sehingga pada akhirnya menyebabkan hilangnya data.

kerugian yang disebabkan oleh paket banyak alasan, tetapi yang paling penting mungkin memori router atau overload CPU disebabkan. Untuk mengatasi masalah ini perlu, pertama yang menentukan masalah. Penulis menggambarkan dua berikut cara sederhana untuk membantu administrator jaringan menentukan paket loss router yang di ujung belakang.

Pertama, menentukan apakah masalah fragmentasi memori yang disebabkan oleh paket loss

fragmentasi memori mengacu pada memori router dibagi menjadi beberapa blok non-contiguous. Ia akan menyebabkan pemanfaatan memori yang lebih rendah, dapat menghasilkan kesalahan memori parah, mempengaruhi kinerja router. Ini juga akan mengakibatkan masalah router packet loss. Bahkan, bukan hanya keberadaan puing-puing memori router, hard drive ini ada masalah biasa. Seperti sistem operasi Microsoft dilengkapi dengan alat defragmentasi, Anda dapat melindungi pengguna untuk membersihkan hard disk di puing-puing, untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan hard drive dan kinerja penyimpanan. Di sini mengacu pada fragmen sebenarnya fragmentasi memori hard disk mirip.

Bagaimana menentukan bahwa memori router, keberadaan puing-puing itu? Di sini terutama dengan router Cisco datang dengan perintah SHOW MEMORY. Perintah ini menampilkan informasi memori saat ini. Seperti pelaksanaan perintah ini akan menampilkan kapasitas memori yang tersedia saat ini (gratis) dan kecepatan maksimum yang tersedia (Terbesar) nilai. Administrator jaringan untuk membandingkan kedua nilai-nilai, kita dapat menentukan dampak dari puing-puing pada kinerja router. Hal ini terutama untuk memori yang tersedia router dan ukuran maksimum yang tersedia untuk perbandingan dengan cepat. Jika router yang tersedia memori dan ukuran terbesar dekat cepat waktu yang tersedia, bahwa, walaupun ada puing-puing, tetapi pengaruh yang kecil terhadap router. Namun, jika blok terbesar yang tersedia kecil, karena hanya terbesar dapat beberapa persepuluh memori, maka hal itu menunjukkan masalah fragmentasi memori router agak serius.

Jika memori yang tersedia router untuk 20m, 15m blok yang terbesar tersedia ukuran, maka router yang ada beberapa fragmen memori, tetapi fragmen ini tidak mempengaruhi operasi normal dari router. Jika memori yang tersedia untuk 20m, blok tersedia terbesar adalah 0.8m berisi, kemudian router menunjukkan adanya fragmen lebih banyak memori. Terus baris memori yang tersedia tidak cukup cepat, yang dapat menyebabkan masalah alokasi memori yang serius, seperti satu atau lebih antarmuka menyebabkan kerugian sesekali paket. Memori di router, sehingga tingkat tertentu fragmentasi memori. Sampai sekarang, tidak ada manajemen teknologi memory yang yang benar-benar dapat menghindari fragmentasi memori. Hanya puing-puing untuk memastikan nilai wajar. Nilai ini adalah jumlah tertentu, dan tidak ada yang bisa memberikan standar tertentu. Namun, menurut pengalaman penulis, yang terbaik yang tersedia untuk memastikan bahwa ukuran blok memori yang tersedia antara satu-setengah sampai satu ketiga. Tentu saja, dengan ukuran blok memori yang tersedia tersedia lebih dekat lebih baik.

Bahkan, ini dapat memblokir hubungan antara memori yang tersedia dapat digunakan untuk mewakili laci lemari. Meskipun kapasitas yang tersedia seperti dada yang lebih besar, tetapi ada pembagian lebih dari 1.000 ukuran grid. Terbatas kapasitas setiap ruang grid. Bila kebutuhan penyimpanan data yang besar, seluruh kapasitas yang cukup, namun kapasitas grid cukup kecil. Pada saat ini, packet loss terjadi masalah. Pada titik ini tampaknya cukup memori yang tersedia, tetapi saat ini tidak memiliki ruang memori yang terus menerus digunakan untuk menyimpan data. Jadi sepertinya ini memori yang tersedia lebih besar, pada kenyataannya, tidak banyak data pelestarian.

Dalam kasus seperti itu solusinya? Salah satu cara yang paling sederhana adalah dengan restart router. Router-restart, sistem IOS router akan kembali mengalokasikan memori dan ruang cache. Setelah restart, administrator jaringan dan kemudian memeriksa proses alokasi memori. Biasanya, kotoran terlalu banyak berjalan sebagai router kelebihan beban yang disebabkan oleh jam kerja yang panjang. Hanya perlu restart tampilan, kita dapat menyelesaikan masalah fragmentasi memori.

Kedua, menentukan apakah CPU overload

Jika menentukan bahwa router fragmentasi memori tidak terlalu banyak, administrator jaringan harus mempertimbangkan apakah karena overload CPU disebabkan oleh paket loss. Untuk melihat penggunaan CPU, Anda dapat menggunakan perintah SHOW PROSES untuk melihat penggunaan CPU router.

Melalui perintah ini, Anda dapat menampilkan CPU router terakhir 5 detik, lalu 1 menit, dan terakhir 5 menit dari penggunaan CPU. Karena penggunaan CPU telah berubah, sehingga administrator jaringan adalah hubungan kunci dalam 5 menit penggunaan CPU rata-rata. Biasanya, jika dalam waktu 5 menit utilisasi CPU dapat dipertahankan pada 60%, dan paling tidak bisa melebihi 70%, itu menunjukkan kerja CPU router atau normal. Namun, jika penggunaan CPU mencapai 70%, dan ini menunjukkan bahwa penggunaan berlebihan CPU router. Pada titik ini Anda dapat menjelaskan antarmuka router kehilangan paket mungkin disebabkan oleh overload CPU. Namun, administrator jaringan tidak bisa menilai dengan analisis pada CPU router overload. Video aplikasi seperti perusahaan mengadakan pertemuan, lalu buka video dalam pemanfaatan CPU router selama sering tinggi. Oleh karena itu, administrator jaringan untuk beberapa tes pada waktu yang berbeda. Jika hasil beberapa tes menunjukkan bahwa 5 menit terakhir penggunaan CPU mencapai 70%, maka overload CPU router pada konfirmasi yang tidak meragukan.

Jika Anda mengkonfirmasi overload CPU router, kemudian staf manajemen jaringan harus memastikan pada akhirnya adalah sebuah proses yang memakan banyak memori. Hanya untuk mengetahui pelakunya, administrator jaringan dapat memberikan resep obat yang tepat untuk memecahkan masalah. Seperti administrator jaringan melalui proses penyelidikan menemukan bahwa SRB LATAR BELAKANG menempati banyak CPU, kemudian tempat jembatan pada menunjukkan badai. Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah overload CPU, administrator jaringan pertama harus menemukan yang memakan sumber daya CPU.

Untuk mencapai hal ini, administrator jaringan dapat memeriksa perintah SHOW router PROSES MEMORY informasi alokasi memori. Dengan menjalankan perintah ini, sistem akan umpan balik router saat ini, jumlah memori yang tersedia untuk menggunakan informasi tersebut. Juga mencerminkan setiap ruang memori dari proses. Jika proses dengan memori yang ditunjukkan di atas sangat CPU diduduki, kemudian menjelaskan proses yang sangat bermasalah. administrator jaringan untuk memecahkan masalah masing-masing dapat memproses. Router CPU overload sering disebabkan oleh proses-proses ini. Jika administrator jaringan dapat memaksa waktu untuk mengkonsumsi sumber daya CPU proses tertentu menutup besar, dan kemudian menguji apakah packet loss meningkat. Jika ada peningkatan yang signifikan, kemudian menemukan penyebab masalah pada a. Pada titik ini, administrator jaringan dapat memberikan resep obat yang tepat, untuk menganalisis proses pada akhirnya lebih daripada layanan yang sesuai adalah apa, mengapa begitu banyak memakan sumber daya CPU dan sumber daya memori. Jika demikian, Anda dapat menutup layanan pertama untuk mengurangi fenomena packet loss untuk menjamin operasi normal jasa lainnya. Mengidentifikasi penyebab masalah sampai perbaikan yang baik dan kemudian restart.

No comments:

Post a Comment