virus!!! belum tentu loh
Waaaaahhh :-O …. Komputer saya restart terus dan tidak bisa masuk Windows…. Kena virus nich…
Jangan terburu – buru menyalahakn virus loh penyebabnya bisa karena Bad sector, selama saya bekerja banyak sekali teman – teman saya mengalami hal yang sama seperti di jelaskan di atas. komputer mereka cuma bolak – balik dari masuk booting terus restart lagi seterusnya seperti itu, padahal antivirus sudah paka McAfee dan Smadav karena mereka sangat cocok kemungkinan besar kena virus jadi bayangan semu.
akhirnya punya ide gimana klo di jamper di CPU saya, sekalian di cek ada virusnya gk di harddisk teman saya ini… :D
tapi ternyata saat masuk windows tiba – tiba harus menunggu CHKDSKmengecek harddisk teman saya, dan saya langsung berfikir ough ini toh penyebabnya pasti teman saya saat muncul CHKDSK dia langsung melewatinya saja…
Ternyata benar virus di harddisk teman saya tidak ada sama sekali ehmmmm, akhirnya di coba dech di copot dari jamper harddisk dan di pasang kembali ke komputer teman saya. Dan ternyata windows berjalan dengan sempurna no problemo lagi dech.
CHKDSK ialah (singkatan dari Checkdisk) adalah sebuah perintah di dalamsistem operasi DOS dan Microsoft Windows (keluarga Windows NT) yang mampu melakukan verifikasi integritas sistem berkas yang disimpan di dalamfloppy disk atau hard disk
CHKDSK memang dapat digunakan untuk melakukan pemindaian dan pengecekan hard disk dari kesalahan sistem berkas yang didukung oleh sistem operasi Microsoft Windows. Akan tetapi, khusus untuk sistem berkas NTFS, Microsoft juga, mulai dari Windows NT 4.0 Service Pack 2 menyertakan sebuah utilitas yang digunakan untuk melakukan pemindaian terhadap sistem berkas NTFS, yang disebut dengan CHKNTFS.EXE, yang diletakkan pada lokasi yang sama dengan CHKDSK.EXE.