Social Icons

Tuesday 11 June 2013

Cara mengatasi windows 7 gagal booting

Cara mengatasi windows 7 gagal booting 

Jika anda mengalami hal yang sama yaitu windows 7 gagal booting maka langkah-langkahnya Sebagai Berikut:

1. Siapkan CD/DVD installernya… ingat ini bukan untuk instal Ulang yaa…

2. coba nyalakan laptop atau komputer anda, masukan CD/DVD yang tadi telah di siapkan.

3. kemudian atur booting priority pada bios di laptop/komputer Anda untuk kebanyakan laptop caranya, ketika sesaat anda menyalakan laptop anda, cepat-cepat anda tekan tombol F2 biasanya panduannya muncul di paling bawah screen, ikuti aja panduannya itu.

4. setelah langkah 3 berhasil cari menu BOOT dan atur HDD sebagai boot priority atau biasanya menjadi nomor satu atau pada susunan paling atas.

5.Tekan F10 Untuk menyimpan settingannya.

6. biarkan laptop melakukan booting melalui CD room dan tekan sembarang tombol ketika muncul “Press any key to boot from CD or DVD”

7. kemudian pilih Repair

8. Selanjutnya Klik Next seperti gambar di bawah ini kalo memang ga bisa di next ga apa2 coba pilihannya di ganti klik di bagian ” Restore your computer using a system imga that you created earlier.” nah kalo kemudian klik “cancel”

9. Pokoknya sampai menemukan akses ke “command prompt” seperti gambar di bawah ini Klik link Command promt untuk masuk ke command prompt.

10. Setelah anda masuk ke command prompt selanjutnya masukan perintah dengan mengetikan perintah: bootsect.exe/nt60 c: kemudian keluar dari CMD (command prompt) menggunakan perintah Exit kalo menggunakan perintah itu ga berhasil coba pake perintah bootsect.exe/nt60 all Exit atau kalo tetep masih ga bisa coba pake perintah bootrec.exe/fixmbr bootrec.exe/fixboot

No comments:

Post a Comment